Post Admin : Selamat Datang di Blog Alumni Perguruan Tinggi Teknokrat, Blog ini bertujuan untuk Mengikat Tali Silaturahmi Untuk Seluruh Alumni dari perguruan Tinggi Teknokrat dan Bertukar Informasi Untuk Bergabung dengan Seluruh Alumni Silah Melakukan Registrasi Terlebih Dahulu. anda dapat melakukan diskusi dan berbagi pengalaman dengan mendaftarkan account ada pada forum diskusi alumni.


Cari Artikel :



Bagaimana Caranya Supaya Saya Bisa Ikut Memposting Sendiri Artikel Pada Blog Ini: Untuk dapat turut andil demi kemajuan blog ini ada baiknya jika anda menjadi author pada blog ini. sehingga ini akan memudahkan kita untuk mengupdate isi artikel yang terdapat pada blog ini. bayangkan jika kita memiliki 5 orang author, maka blog ini bukan hanya admin sendiri yang ikut memposting artikel. tetapi akan lebih berwarna karna banyak pemikiran yang membantu dalam proses pengembangan. khususnya berita atau informasi yang akan ditayangkan pada blog ini. untuk menjadi seorang author pada blog ini silahkan buat accunt email pada gmail. kemudian setelah anda memiliki account pada gmail, mulailah membuat blog. jika anda telah memiliki blog. kirimkan data detail anda yang memastikan bahwa anda memang alumni teknokrat ke email: alumniteknokrat@yahoo.com , tertarik..? ayo bergabung

Posting Artikel Untuk Alumni : Buat Para Alumni yang ingin Tulisannya ditampilkan pada blog ini. silahkan kirimkan ke email: alumniteknokrat@yahoo.com secepatnya artikel anda akan ditanyangkan pada blog ini. artikel dapat berupa apa saja. tentang pengalaman sukses, dan cerita menarik tentang pengalaman atau artikel yang bertujuan positip seperti trik & trip


Jumat, 31 Oktober 2008

Trik Mencari Kerja Sampingan

Asyik sekali bila Anda memiliki pekerjaan sampingan selain pekerjaan tetap. Selain bisa mendapat tambahan penghasilan, Anda juga bisa menambah pengalaman, memperluas jaringan, dan mengembangkan kreativitas. Namun Anda perlu berhati-hati, karena bila tidak diatur dengan baik, kerja sampingan hanya akan menjadi mimpi buruk.

Kesulitan pertama adalah pengaturan waktu. Dua atau lebih pekerjaan yang harus dikerjakan, sementara waktu tidak bertambah, tetap 24 jam sehari, tentu membuat Anda semakin sibuk. Anda pun tak lagi memiliki waktu untuk berkumpul dengan keluarga, teman, bahkan untuk diri sendiri. Bila dibiarkan, bisa-bisa Anda malah jadi stres karena tekanan pekerjaan.

Masalah lain yang mungkin muncul adalah menurunnya mutu pekerjaan. Bisa dibayangkan, dengan waktu dan tenaga yang terbatas, Anda harus menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus. Ini tentu mempengaruhi konsentrasi.

Jika saat ini Anda sudah memiliki pekerjaan tetap dan sedang mempertimbangkan akan mengambil pekerjaan sampingan, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini:

Jenis atau bidang side job

Usahakan memilih pekerjaan sampingan yang tidak bertolak belakang dengan pekerjaan utama Anda. Bahkan kalau bisa, pilihlah side job yang mendukung pekerjaan utama. Misalnya jika pekerjaan Anda sebagai wartawan di suatu media, Anda bisa memilih side job sebagai penulis freelance di berbagai media.

Iklim kerja di kantor

Perhatikan iklim kerja di kantor Anda. Apakah situasi kantor Anda saat ini mendukung atau memungkinkan untuk melakukan side job. Jika jam kerja Anda cukup fleksibel, Anda bisa lebih leluasa melakukan side job. Namun jika jam kerja

Anda nine to five misalnya, Anda harus menyesuaikan side job yang Anda pilih agar tidak mengganggu jam kerja utama Anda.

Nilai tambah

Sebelum menjalani side job, Anda harus mempertimbangkan nilai tambah apa yang akan Anda dapatkan dari pekerjaan sampingan itu, baik secara ekonomi, sosial, mental, maupun spiritual. Jangan sampai side job yang Anda pilih hanya membuang-buang waktu dan energi sementara hasil yang didapat sama sekali tidak menutupi kebutuhan Anda.

Posisi

Coba pikirkan, apakah side job yang akan Anda jalani mengganggu jabatan dan posisi Anda atau tidak? Jika saat ini Anda menduduki jabatan tertentu yang cukup menguras waktu dan energi, rasanya Anda perlu mengkaji ulang apakah Anda

masih perlu pekerjaan tambahan atau tidak.

Yang jelas, apapun jenis side job yang Anda jalani nanti, jangan sampai mengganggu tanggung jawab utama Anda. Selebihnya Anda juga perlu memikirkan faktor kesehatan. Karena, memiliki satu pekerjaan saja Anda perlu kondisi yang fit apalagi punya pekerjaan dobel. Jangan sampai pekerjaan tambahan itu akan membawa Anda ke rumah sakit.

0 komentar:

Posting Komentar